Friday, February 13, 2009

Lelah.....

Sesungguhnya ....saat kita mengalami kelelahan setelah melakukan pekerjaan yang berat adalah hal yang wajar, dan hal yang wajar pula bila berada dalam kondisi itu,, emosi gampang meledak ledak................coba antum bayangkan bila seorang suami yang baru pulang kerja, selama perjalanan dia mangalami "nightmare" macet...... dan di kantor tadi diomeli bos.. akibat yang mungkin bukan dari kesalahannya............. begitu sang suami sampe rumah.. dia disambut suasana yang mungkin tidak diharapkan.....lantas apakah bisa dia mengontrol emosinya. walohu alam walaupun secara teori bisa, tapi pada titik tertentu ada kalanya emosinya lebih memenuhi ruang hatinya.....

Demikian juga kita sebagai jundi.. ada kalanya muncul sifat egois, boring akan lingkungan, kering akan ukhuwah.. ketika itu muncul lantas apa yang kamu lakukan............kalo aku ditanya dan dihadapkan apada situasi seperti itu.. maka yang akan saya lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin tidka keluar dari lingkaran itu... kalopun mengeluh maka hanya dua tempat mengeluh... Allohu robbi dan Istri tercinta, walau kadang kadang malah ketika mengeluh ke istri (baca diskusi) tidak mendapatkan pencerahan atau justifikasi.

adakalanya ketika kita berkeluh kesah... sebenarnya yang kita cari bukan kebenaran akan nilai itu, tetapi lebih kepada mencari pembenaran akan aktivitas yang kita lakukan, maka ketika itu terjadi.. sunguh bukan jalan keluar yang kita harapkan..........
saya jadi teringat peristiwa suatu malam (persisnya lupa) tetapi tidak lam dari itu teman (al akh) yang berkeluh kesah itu dipanggil yang maha kuasa..... saat itu sebelum dia mulai curhat. saya bertanya kepadanya... " peristiwa ini sudah nt sampaikan pada siapa saja.. dia menjawab. MR, Teman 1 lq,. trus saya tanya.. apakah jawaban mereka memuaskan nt... dia jawab.....TIDAK....malah cenderung menyerang pendapat saya.....

Kemudian saya tanya lagi....lantas apa yang kamu harapkan jika bercerita padaku.....jika kamu hanya mengharapkan jawaban yang memuaskann, maka saya yakin saya tidak punya itu.... dan kalo kamu hanya ingin mencari seseorang yang mendukung pendapatmu.. sungguh aku gak yakin bisa memenuhi itu...... tapi jika kamu siap menerima apapun pendapat saya.. saya bersedia untuk menemanimu bercerita.. tetapi jika tidak... lebih lupakan keinginanmu untuk bercerita padaku..

singkat cerita dia bercerita, dan ceritanya mengalir sampai jam 12 malam.. sungguh aku juga sedih atas semua yang terjadi.. tetapi sekali lagi ternyata bahwa ketika kita mengalami kelelahan. .tempat dan muara untuk curhat itu telah tersdia dan gratis.


Kelelahan itu hal yang wajar.. tetapi bagaimna dengan kelelahan itu kita malah bisa berbuat yang lebih dari yang kita alami............semoga daku bisa

No comments:

Post a Comment