Monday, April 19, 2010

Samudra Kehidupan

Setiap nafas yang engkau hembuskan adalah bentuk cinta dan syukur atas karunia,
Setiap detak jantung yang bergermuruh di dadaku adalah sebagai karunia yang tak terbatas

Banyak cerita hidup yang kita jalani, ada kala indah dan berbingkai kebahagiaan adakalanya menyesakkan dada dan melumatkan asa, berlalu dan menghilang di muara.

mungkin itulah gambaran diriku yang mencoba menghayati dan menikmati setiap episode hiduk yang kujalani..

menangis dan mengeluh juga bagian dari perjalanan hidupku, sejujurnya ku akui, cukup banyak realitas yang kuhadapi, kadang kuterima kadang sekuat tenaga kuhadang dengan idealismeku, titik titik itulah yang kadang membuatku terhempas seperti tanpa arah,

banyak orang berkata daku sangat tegar dan keras dalam mengarungi hidup ini, kadang menabrak tatanan yang sudah membumi, tapi itulah bagian dari jati diriku yang ingin kutunjukkan kepadamu, jujur sajalah aku tak sebaik dirimu dan sesuci dirimu, bahkan kalau kita coba sandingkan amalanmu dengan amalanku, sangat jauh dan tak pantas untuk lihat, kadang aku merasa diriku ini hanyalah sekedar beban yang hanya menyusahkan orang saja, beribu kali kawan kucoba menata diriku, berbagai cara kulakukan mengatur langkahku, kumaki diriku, kupukul jantungku dan kucampakkan hatiku agar engkau tau betapa lemahnya diriku.

pernahkah engkau membayangkan betapa hitamnya diriku, dan betapa besarnya dosaku, jangan kau pandang aku hanya sebagai orang yang suci kawan, sungguh tak sanggup aku membayangkan betapa besarnya nanti kebencian itu padaku saat kutelanjangi diriku.

Ijinkan aku memalingkan muka ku kawan, malu aku menatap senyum menawanmu, ijinkan aku bersembunyi dibalik congkak dan angkuhnya batu itu agar engkau tak tau betapa tak jauh bedanya aku dengan batu itu.

kututup mata ini, kututup hati ini, kukafani diriku, agar engkau tak lagi memandang takjub pada diriku..


(episode dahaga cintaku............)

No comments:

Post a Comment