Wednesday, December 30, 2009

arsip Mihwar Bekasi tahun 2006

BEKASI DALAM RENGKUHAN MENUJU MASA DEPAN YANG GEMILANG
(Sebagai sebuah terget yang akan menjadi Cikal kemenangan Dakwah)
*Asari (PLH DPC Mustika Jaya Bekasi )
**Tulisan ini pernah dimuat di buletin Mihwar Bekasi dalam menyambut MUSDA 2006

   

“Menjadi PARTAI DAKWAH yang Kokoh untuk Melayani & Memimpin bangsa”
(Rencana Strategis DPP PKS 2005-2010)
Pengantar :
“Bendera Sudah Dikibarkan, sungguh Samudera ini Tengah Kita layari, sehasta demi sehasta expansi sedang kita jalani, dan ini adalah saatnya untuk merebut Bekasi yang kita cintai ini, terlepas dari siapapun yang akan menjadi calon pemimpin dari kita, sudah saatnya nilai luhur yang selama ini kita yakini harus disemai dibumi Bekasi.”

Pengantar diatas bukanlah suatu sikap yang berlebihan ataupun semacam slogan kosong yang mencoba membuai kita, tetapi mari kita melihat fakta dan realita yang terjadi ditengah kita. Sebagai data mari ktia lihat perjalanan partai ini mulai dari tahun 1999 (dalam table dibawah ini):

Data 1999 2004
Jumlah Suara 41.000 (5%) 209.000 (22%
Jumlah Kursi 2 Kursi (5.2%) 11 (sebelas) Kursi (22%)

Bila Kita Lihat tabel diatas ada percepatan yang signifikan yang cukup mencengangkan dan kadang kadang masih juga membuat kita terkaget kaget dengan raihan ini, sehingga dapat dikatakan Bekasi adalah Basis dan barometer peta politik PKS Kedepan. Sungguh Betapa Besar Karunia Allah Sehingga Ktia Diberi kemenangan di Bekasi.

Pilkada adalah pertarungan awal untuk merebut kepemimpinan nasional, Pilkada adalah nilai strategis untuk memperluas jaringan dakwah, kita bisa bayangkan betapa indahnya ketika kita dapat menguasai Bekasi ( baca : Walikota Bekasi), sehingga cita cita ”city on the hills” yang indah molek dipandang mata menjadi daya tarik sendiri buat Masyarakat untuk mendukung kita.
Lantas Apa yang harus kita lakukan Untuk mewujudkan cita cita ini:
1. Membangun Citra Positif PKS
Memelihara dan membangun citra Positif PKS adalah suatu nilai yang haris kita jaga, karena dia merupakan awal dari tumbuhnya benih simpati masyarakat.
Selain Citra Positif kita juga harus meminimalisir Citra negatif yang sudah atau akan terjadi, baik itu dari efek luar ataupun case by case.
2. Menjaga Komunikasi yang Positif dan Intensif.
Hal ini penting dan bisa menjadi salah satu wasilah yang efektif untuk mengenalkan jagoan kita (survey membuktikan bahwa dalam pilkada salah satu factor kemenangan dalam pilkada adalah kedekatan dan ketenaran dari sang calon itu sendiri)
3. Nahnu qowman ‘amaliyun
tugas dan tanggung jawab para jundi dakwah adalah kerja, kerja yang berkualias dan kerja yang cerdas, sehingga menghasilkan output yang positif sebelum memasuki masa perang itu sendiri, karena secara logika kader – kader yang ada didaerah masing masing lebih mengenal karakter dan metode apa yang akan digunakan.

Pengelolaan dinamika politik daerah dalam Pilkada, melahirkan pengalaman dakwah tersendiri bagi daerah untuk lebih profesional memahami/menguasai persoalan daerah & lebih mandiri dalam menentukan kebijakan politik-dakwah, serta raihan mashlahat dakwah di daerah.

Bila kita kaji arti strategis Bekasi untuk PKS, betapa sungguh merupakan lompatan yang sangat berarti, dan itu semua membutuhkan sinergi yang besar antar semua element, kita kuat karena kita selalu menjaga ruhiyah kita, kita kuat karena kuatnya/ solidnya struktur tandzhim kita, sudah seharusnya kekuatan yang kita miliki ini ditopang oleh kerja keras kader dan tekad pengurus (baca team sukses) untuk menjadikan cita cita menjadi nyata.

No comments:

Post a Comment